Khafi Founder of WowThemes.net and creator of "Mediumish" theme that you're currently previewing. Developing professional premium themes, templates, plugins, scripts since 2012. Tidak ada komentar

FIFA Sebut Indonesia Sebagai Negara Terbelakang



Fakta mengejutkan disampaikan FIFA mengenai kondisi sepak bola Indonesia terkini. Persis seperti dituturkan Ketua Umum PSSI, FIFA menyebutkan Indonesia sebagai negara terbelakang.

“Ya, itu karena banyak kegiatan yang tidak kita (Indonesia) ikuti atau jalani. Karena itu, untuk memperbaiki penilaian tersebut, kami (PSSI) gencar mengikuti program-program AFC dan FIFA,” terang Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

Karena itu, lebih jauh menurut Djohar, akan banyak program yang dilakoni tim nasional Indonesia dari berbagai level pada tahun ini. Diantaranya, kegiatan Timnas mulai dari level U-15, U-17, U-19, U-21, U-23, sampai senior. Sementara Timnas U-17, sudah lebih dulu diterjunkan dalam ajang International Youth Football Invitation 2012 di Hong Kong, bahkan sukses meraih gelar juara. Sedangkan untuk Timnas U-21, dipersiapkan terjun dalam ajang Trophy Sultan Hassanal Bolqiah, di Brunei Darussalam.

“Belum lagi, kami tengah mempersiapkan skuad untuk SEA Games 2013 di Myanmar, lalu Timnas U-23 dan senior yang rencananya akan dimatangkan dengan mengikuti berbagai turnamen seperti ke Palestina pada bulan Mei dan sebuah kejuaraan lagi bulan Juni, serta Piala AFF 2012 pada November mendatang,” sambungnya.

Peringkat Indonesia di FIFA, memang terus melorot. Setelah menutup tahun lalu dengan finis di peringkat 142, kini Indonesia harus mengawali tahun 2012 dengan turun satu peringkat lagi. Tidak adanya pertandingan resmi, ditengarai menjadi penyebab Indonesia harus rela tampil di peringkat 143 dengan indeks poin 181.

Meski demikian, penurunan juga dialami tetangga Indonesia di Asia Tenggara yakni Vietnam, Singapura dan Thailand. Mereka harus turun dua peringkat. Thailand kini terperosok di peringkat 124, sementara Vietnam meski turun, mereka masih yang terbaik di Asia Tenggara dengan mantap menduduki peringkat 101 dengan 344 poin.

Singapura yang juga turun dua peringkat, harus rela menduduki peringkat 147. Sedangkan Malaysia membuntuti Singapura di peringkat 148 tanpa mengalami penurunan atau kenaikan peringkat.




sumber

Komentar (0)

Posting Komentar

Cancel