Sabtu, 18 Februari 2012

10 Peninggalan Modern yang Sangat Indah



1. PANGKALAN KAPAL SELAM, UKRAINA

1.Pangkalan Kapal Selam, Ukraina

Pada sebuah teluk di pantai utara Laut Hitam, tentara soviet membangun pangkalan kapal selam pada masa perang dingin. Saat ini pangkalan yang telah lama di tinggalkan ini sering di eksplorasi oleh turis2 luar maupun penduduk local. Terowongan ini di bangun untuk melancarkan misi bawah laut tentara soviet. Terowongan ini juga mencapai jauh sampai ke dalam gunung dan memberikan banyak ruang untuk banyak kapal selam sampai akhir perang dingin.

2. RERUNTUHAN INDUSTRI KOTA DETROIT

Di Amerika Serikat , beberapa kota telah merasakan pembakaran perkotaan lebih dari Detroit. UNtuk itu dua orang fotografy (Yves Marchand dan Romain Meffre) mengabadikan bangunan2 bekas kebakaran. Mereka lalu menerbitkan kumpulan foto yg di beri nama The Ruins of Detroit. Ini merupakan sisa2 reruntuhan kejayaan industri kota Detroit pada masa lalu. 

3.RUMAH SAKIT MILITER BEELITZ DI BERLIN

3.Rumah Sakit Militer Beelitz di Berlin

Ini sangat jarang bahwa reruntuhan seperti ini terlihat begitu anggun tanpa adanya tanda2 kekerasan. Rumah Sakit Militer Beelitz di Berlin berada dalam kondisi bagus untuk di katakana sebagai reruntuhan di balik sejarah nya. 

4. HALL STASIUN KERETA API NYC

DI bawah kesibukan jalan-jalan kota New York, terdapat sebuah bangunan sempurna yg masih lekat dengan sejarah transportasi antar kota disana. Hall Stasiun ini pertama kali di bangun lebih dari 100 tahun yg lalu dan menjadi bagian dr jaringan transportasi awal bawah tanah NYC. 

5. HOTEL RYUGYUNG, PYONGYANG-KOREA UTARA

5.Hotel Ryugyung, Pyongyang-Korea Utara

Hotel Ryugyung di Pyongyang KorUt merupakan salah satu kegagalan arsitektur terbesar pada abad ke-20. Konstruksi bangunan ini dihentikan pada tahun 1992 dan bangunan ini di biarkan kosong erbengkalai selama 16 tahun. Pada tahun 2008 pembangunan bangunan ini kembali di lanjutkan kembali. 

6. PRYPAT-UKRAINA

6.Prypat-Ukraina

Sangat sulit menemukan perkembangan kebangkitan dan jatuhnya persatuan uni soviet dan pripyat dengan gambling menyajikan nya dalam reruntuhan –reruntuhan nya yg indah. Penduduk Prypat tumbuh dari 0 menjadi 50.000 dan kembali ke 0 oleh karena kekuatan bencana nuklir terbesar sepanjang sejarah manusia. 

7. RERUNTUHAN BEACH RESORT CITY, VAROSHA , SIPRUS

7.Reruntuhan Beach Resort City, Varosha , Siprus

Beberapa decade yang lalu, Varosha di pulau Siprus adalah tujuan wisata terkemuka di Mediterania Timur. Pada tahun 1974, terjadi intervensi di Siprus oleh Turki membawa daerah itu menjadi kekuasaan Turki. Oleh karena pemerintahan Turki pada masa itu melarang resort2 disana untuk beroprasi lagi. 

8. RERUNTUHAN WATER PARK –RUSIA

8.Reruntuhan Water Park –Rusia

Sebuah taman air besar dalam ruangan di rencanakan untuk di bangun bagi anak2 Rusia. Namun sebelum taman ini bias selesai pengembang dari taman ini pergi, Dan sampai saat ini para pengembang tidak melanjutkan taman air ini. 

9. KATEDRAL GARY-INDIANA

9.Katedral Gary-Indiana

Seperti halnya Detroit, Gary Indiana telah terpukul oleh jatuhnya revolusi industry pada masa itu. Jatuhnya revolusi itu membuat banyak bangunan di tinggalkan termasuk katedral yang berdiri megah ini. 

10. BENTENG LAUT KERAJAAN INGGRIS

10.Benteng Laut kerajaan Inggris

Selama perang dunia II, Angkatan Laut Kerajaan Inggris membangun serangkain benteng laut untuk berada pada garis pertahanan awal bagi serangan udara dan invasi laut musuh. HIngga saat ini benteng ini benteng ini masih berdiri kokoh di atas Laut Utara Inggris. 






sumber

Inilah Hotel Bintang 0 yang Dibuka di Swiss


http://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsU8ii_jI/AAAAAAAATX0/qbLvQyjQyFc/s1600/zero_star_hotel_01.jpg

Kalian  pasti paham dengan segala fasilitas di hotel berbintang apalagi bintang 5. Nah sekarang di Swiss telah dibuka sebuah hotel berbintang 0 alias nol bernama Null Stern Hotel! Penasaran ? 
http://4.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsUiiFi6I/AAAAAAAATXs/cyhRITPqjyk/s1600/zero_star_hotel_02.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsUUlY40I/AAAAAAAATXk/DPrHEqFZySE/s1600/zero_star_hotel_03.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsTmo_NfI/AAAAAAAATXU/AHGsNrvoIDE/s1600/zero_star_hotel_05.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsDe3oa6I/AAAAAAAATW8/qQA01UD_9Sc/s1600/zero_star_hotel_08.jpghttp://4.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsDPWL8xI/AAAAAAAATW0/RxhbHnJSP5c/s1600/zero_star_hotel_09.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsC_8epUI/AAAAAAAATWs/uLVFN_1umU0/s1600/zero_star_hotel_10.jpghttp://1.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYrgO9M83I/AAAAAAAATV8/DpwYF2-3ULo/s1600/zero_star_hotel_16.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYrfdR0_rI/AAAAAAAATVs/q6lYYf1s6Lk/s1600/zero_star_hotel_18.jpghttp://1.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsUIlwG0I/AAAAAAAATXc/zpVUNzfm7mQ/s1600/zero_star_hotel_04.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYrvAUpR0I/AAAAAAAATWk/BK3Hzf5njzg/s1600/zero_star_hotel_11.jpghttp://3.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYrt9CjzxI/AAAAAAAATWE/8A6X9bDR4ec/s1600/zero_star_hotel_15.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYru9Fmi0I/AAAAAAAATWc/iu5kfIBp56U/s1600/zero_star_hotel_12.jpghttp://3.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYruU0Vu3I/AAAAAAAATWU/oOgqjg9i4m0/s1600/zero_star_hotel_13.jpghttp://4.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYrfHd7U_I/AAAAAAAATVk/1mpcpU4Z70E/s1600/zero_star_hotel_19.jpghttp://4.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsD7TMqRI/AAAAAAAATXM/uu62dn4ZYDI/s1600/zero_star_hotel_06.jpghttp://1.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYsDvCWudI/AAAAAAAATXE/7lxLwx7CvN8/s1600/zero_star_hotel_07.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYruGBlVOI/AAAAAAAATWM/CQd_GStGN4M/s1600/zero_star_hotel_14.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TIYrfsWDhbI/AAAAAAAATV0/0jJq806YySw/s1600/zero_star_hotel_17.jpg

Ditemukan Sarkofagus Langka yang Tersembunyi Selama Ribuan Tahun


Sarkofagus kayu langka
Sarkofagus adalah tempat untuk menyimpan jenazah bagi masyarakat jaman kuno. Biasanya, sarkofagus dibuat dari batu, logam atau emas, pokoknya sesuatu yang kuat dan tahan lama.
Namun, sarkofagus yang ditemukan oleh para tim arkeolog dari Universitas Jaen, Spanyol di kompleks pekuburan kuno Qubbet el-Hawa di Aswan, Mesir ini aneh, sebab terbuat dari kayu.
Ukiran yang menghiasi sarkofagus pada umumnya adalah menggambarkan siapa yang dikuburkan didalamnya. Dan ukiran yang terdapat pada sarkofagus kayu ini sangat halus, masih jelas terlihat, dan menggambarkan sebuah wajah yang menawan sekali.
Terkubur dalam pasir selama ribuan tahun, menurut para arkeolog tersebut, kira-kira sejak tahun 1830 sebelum masehi, kayu sarkofagus itu masih sangat baik dan hanya sedikit lapuk.
Tim tersebut melakukan penggalian di kuburan kuno yang diperkirakan telah digunakan sejak tahun 2250 sebelum masehi itu , sejak tahun 2008.
Mereka telah menemukan sekitar 20 mummi, di antaranya adalah sarkofagus kayu yang aneh tersebut.
Kompleks pekuburan kuno itu letaknya di bukit berbatu dan juga berpasir di pinggir sungai Nil.
Qubbet el Hawa
Makam-makam kuno yang tertimbun selama beribu tahun di dalam pasir dan batu membuat para arkeolog harus menggunakan teknik baru seperti RTI atau pemindai 3D yang membantu membaca petunjuk yang tertulis dalam huruf hieroglif, jelas Profesor Alejandro Jiménez Serrano, yang bekerja bersama 16 staf dari Universitas Jaen, serta universitas di Granada dan London.
Seperti dikutip dari Dailymail 16/02/12, menurut mereka, seseorang yang dikubur dalam sarkofagus kayu tersebut kemungkinan adalah seseorang yang memiliki kedudukan tertentu.

sumber

Jumat, 17 Februari 2012

? 5 Olahraga Yang Sehat Dalam Pembentukan Tubuh

1.Push Up:

Push up adalah olahraga menahan tubuh atau badan menggunakan tangan….

olahraga ini memperkuat lengan dan stamina para olahragawan untuk kuat dalam menghadapi tenaga yang membutuhkan tangan

jika sering melatih otot lengan ini dengan push up…anda bisa memperkuat lengan anda…bahkan anda bisa mengangkat tubuh anda sendiri…tergantung berat tubuh anda berapa?

olahraga ini bisa dilakukan di mana saja..di rumah…di kamar….di kantor dimana saja…ini sangat praktis hanya membutuhkan ruang yang seukuran dengan badan anda




2. Sit Up

Sit up adalah olahraga untuk memperkuat perut anda….dengan olahraga ini anda bisa membuat badan anda menjadi sizpack.

jadi yang perutnya gembul bisa di kuruskan dengan sering latihan sit up…

dengan latihan ini anda akan mempunyai perut yang bagus…dan pernapasan yang oke…karena dengan latihan ini secara tidak langsung juga mengatur pernapasan anda




3. Lari

Lari didefinisikan sebagai cara tercepat bagi hewan dan manusia untuk bergerak dengan kaki. Lari didefinisikan dalam istilah olahraga sebagai gerakan tubuh (gait) di mana pada suatu saat semua kaki tidak menginjak tanah. Lari adalah salah satu bentuk latihan aerobik dan latihan anaerobik.

dengan olahraga lari ini anda bisa memperkuat pernapasan anda, daya tahan anda, bahkan betis dan paha anda. untuk lari ini cocok bagi anda yang mempunyai hobi yang membutuhkan kekuatan kaki. Dengan lari ini anda bisa menghilangkan penyakit kecil yang berasal dari kemalasan anda. Oh ya lari ini adalah olahraga yang menyenangkan, karena secara umum kita hampir selalu lari. Olahraga ini bisa ditemani dengan musik yang pas untuk meyejukan hati anda.




4. Pull Up

Pull up adalah olah raga mengangkat beban tubuh. Olah raga ini seperti push up karena memperkuat tangan anda. Bahkan dengan cepat bisa memperkuat otot lengan anda. Tapi pull up adalah salah satu olahraga sederhana yang cukup bikin keringat dan cukup melelahkan.


5.Scoot Jump

Skot jump adalah olah raga untuk memperkuat kaki dan paha anda.

Seperti lari, scoot jump memperkuat kaki dan paha anda. Tapi skot jump lebih melelahkan dibanding kan lari, karena skot jump adalah kegiatan menahan tubuh kita dan melemperkan tubuh kita (loncat) dengan tenaga yang kita miliki.

penemuan TS adalah ane pernah denger kalo scoot jump itu sangat tidak direkomendasikan terhadap wanita, karena oleh suatu sebab yang berhubungan dengan rahim.






sumber

Inilah Vodka Terpedas di Dunia



Ada kabar gembira untuk kalangan pecinta minuman beralkohol dan menyukai sensasi rasa pedas. Seperti dikutip laman Dailymail, salah satu pusat perbelajaan terbesar di Inggris, Selfridges Spirits, menciptakan minuman vodka yang terbuat dari cabai terpedas di dunia, Naga Jolokia.

Menurut pembuatnya, tingkat kepedasan vodka ini mencapai 100.000 skala Scoville, yang merupakan satuan internasional untuk mengukur rasa pedas cabai.


Vodka yang diberi nama Naga Chilli Vodka ini, dibuat dari proses fermentasi vodka dan 18 kilogram cabai Naga Jolokia, yang berbentuk bubuk.

Dalam prosesnya, dibutuhkan waktu selama beberapa minggu agar kedua bahan dapat meresap sempurna. Saat minuman ini telah berubah warna menjadi karamel agak gelap, proses pembuatan memasuki tahap akhir dan siap dimasukkan dalam kemasan botol.

Kalangan mixologist (ahli mencampur bahan minuman) merekomendasikan vodka ini dikemas dalam kemasan yang klasik menyerupai botol Bloody Mary agar memiliki tampilan yang lebih menarik. Rencananya, Vodka ini mulai dipasarkan Selfridges mulai awal pekan ini.

“Produk ini sangat unik. Kami berusaha untuk mengantisipasi banyak pelanggan yang menginginkannya karena produk ini cukup langka dan memiliki kekuatan luar biasa,” ujar Dawn Davies seorang ahli minuman dari Selfridges.

Menurut Davies, banyak pelanggan perusahaannya yang memang sangat tergila-gila dengan rasa pedas. Oleh karenanya, mereka tak ragu menjual produk dengan rasa pedas ekstrim seperti Tabasco dan sekarang Naga Chilli Vodka yang fenomenal.






sumber

Kisah Perjalanan Hidup Pendiri Pabrikan Honda

Amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata Anda selalu terbentur pada kendaraan bermerek Honda, baik berupa mobil maupun motor. Merek kendaran ini memang selalu menyesaki padatnya lalu lintas. Karena itu barangkali memang layak disebut sebagai raja jalanan. Namun, pernahkah Anda tahu, sang pendiri kerajaan bisnis Honda, Soichiro Honda,selalu diliputi kegagalan saat menjalani kehidupannya sejak kecil hingga berbuah lahirnya imperium bisnis
mendunia itu. Dia bahkan tidak pernah bisa menyandang gelar insinyur. Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas, duduknya tidak pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru.

Saat merintis bisnisnya, Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah. Namun, ia terus bermimpi dan bermimpi. Dan, impian itu
akhirnya terjelma dengan bekal ketekunan dan kerja keras. ”Nilaiku jelek di sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya di sekitar mesin, motor dan sepeda,” tutur Soichiro, yang meninggal
pada usia 84 tahun, setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat mengidap lever.
Kecintaannya kepada mesin, jelas diwarisi dari ayahnya yang membuka bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang Tengah. Di kawasan inilah dia lahir. Kala sering bermain di
bengkel, ayahnya selalu memberi catut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor penggeraknya. Di situ, lelaki
kelahiran 17 November 1906 ini dapat berdiam diri berjam-jam. Tak seperti kawan sebayanya kala itu yang lebih banyak menghabiskan waktu bermain penuh suka cita. Dia memang menunjukan keunikan sejak awal. Seperti misalnya kegiatan nekad yang dipilihnya pada usia 8 tahun,
dengan bersepeda sejauh 10 mil. Itu dilakukan hanya karena ingin menyaksikan pesawat terbang.

Bersepada memang menjadi salah satu hobinya kala kanak-kanak.
Dan buahnya, ketika 12 tahun, Soichiro Honda berhasil menciptakan
sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Sampai saat itu, di
benaknya belum muncul impian menjadi usahawan otomotif. Karena dia
sadar berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak
tampan, sehingga membuatnya selalu rendah diri.
Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke kota, untuk bekerja di Hart
Shokai Company. Bossnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara
kerjanya. Honda teliti dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara
yang mencurigakan, setiap oli yang bocor, tidak luput dari
perhatiannya. Enam tahun bekerja di situ, menambah wawasannya tentang
permesinan. Akhirnya, pada usia 21 tahun, Saka Kibara mengusulkan
membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran ini tidak
ditampiknya.

Di Hamamatsu prestasi kerjanya kian membaik. Ia selalu
menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat
memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu,
jam kerjanya tak jarang hingga larut malam, dan terkadang sampai
subuh. Yang menarik, walau terus kerja lembur otak jeniusnya tetap
kreatif.
Kejeniusannya membuahkan fenomena. Pada zaman itu, jari-jari
mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik untuk kepentingan meredam
goncangan. Menyadari ini, Soichiro punya gagasan untuk menggantikan
ruji-ruji itu dengan logam. Hasilnya luar biasa. Ruji-ruji logamnya
laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia.
Pada usia 30 tahun, Honda menandatangani patennya yang
pertama. Setelah menciptakan ruji. Lalu Honda pun ingin melepaskan
diri dari bosnya, membuat usaha bengkel sendiri. Mulai saat itu dia
berpikir, spesialis apa yang dipilih ? Otaknya tertuju kepada
pembuatan ring piston, yang dihasilkan oleh bengkelnya sendiri pada
1938. Lalu, ditawarkannya karya itu ke sejumlah pabrikan otomotif.
Sayang, karyanya itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak
memenuhi standar. Ring Piston buatannya tidak lentur, dan tidak laku
dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap kegagalan itu dan
menyesalkan dirinya keluar dari bengkel milik Saka Kibara. Akibat
kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian,
kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya. Tapi,
soal ring pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari
jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin.

Siang hari, setelah pulang kuliah, dia langsung ke bengkel
mempraktekkan pengetahuan yang baru diperoleh. Tetapi, setelah dua
tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang
mengikuti kuliah. ”Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak
diberi makan, melainkan dijejali penjelasan bertele-tele tentang
hukum makanan dan pengaruhnya,” ujar Honda, yang diusia mudanya
gandrung balap mobil. Kepada rektornya, ia jelaskan kuliahnya bukan
mencari ijazah. Melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap
penghinaan. Tapi dikeluarkan dari perguruan tinggi bukan akhir
segalanya. Berkat kerja kerasnya, desain ring pinston-nya diterima
pihak Toyota yang langsung memberikan kontrak. Ini membawa Honda
berniat mendirikan pabrik. Impiannya untuk mendirikan pabrik mesinpun
serasa kian dekat di pelupuk mata.
Tetapi malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap
perang, tidak memberikan dana kepada masyarakat. Bukan Honda kalau
menghadapi kegagalan lalu menyerah pasrah. Dia lalu nekad
mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik.
Namun lagi-lagi musibah datang. Setelah perang meletus, pabriknya
terbakar, bahkan hingga dua kali kejadian itu menimpanya.

Honda tidak pernah patah semangat. Dia bergegas mengumpulkan
karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang
dibuang oleh kapal Amerika Serikat, untuk digunakan sebagai bahan
mendirikan pabrik. Penderitaan sepertinya belum akan selesai. Tanpa
diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya, sehingga
diputuskan menjual pabrik ring pinstonnya ke Toyota. Setelah itu,
Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.
Akhirnya, tahun 1947, setelah perang, Jepang kekurangan
bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak poranda. Sampai-sampai
Honda tidak dapat menjual mobilnya akibat krisis moneter itu. Padahal
dia ingin menjual mobil itu untuk membeli makanan bagi keluarganya.
Dalam keadaan terdesak, ia lalu kembali bermain-main dengan
sepeda pancalnya. Karena memang nafasnya selalu berbau rekayasa
mesin, dia pun memasang motor kecil pada sepeda itu. Siapa sangka,
sepeda motor– cikal bakal lahirnya mobil Honda — itu diminati oleh
para tetangga. Jadilah dia memproduksi sepeda bermotor itu. Para
tetangga dan kerabatnya berbondong-bondong memesan, sehingga Honda
kehabisan stok. Lalu Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak
itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut
mobilnya, menjadi raja jalanan dunia, termasuk Indonesia.

Semasa hidup Honda selalu menyatakan, jangan dulu melihat
keberhasilanya dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah
kegagalan-kegagalan yang dialaminya. ”ORANG MELIHAT KESUKSESAN SAYA
HANYA SATU PERSEN. TAPI, MEREKA TIDAK MELIHAT 99 PERSEN KEGAGALAN SAYA,” tuturnya. Ia memberikan petuah, ”KETIKA ANDA MENGALAMI KEGAGALAN, MAKA SEGERALAH MULAI KEMBALI BERMIMPI. DAN MIMPIKANLAH MIMPI BARU.” Jelas kisah Honda ini merupakan contoh, bahwa sukses itu bisa diraih seseorang dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, dan hanya berasal dari keluarga miskin. 




sumber

Foto Bangunan yang Salah Konstruksi






















sumber