Sabtu, 25 Februari 2012

Foto Evolusi Bola Dalam Gelaran Euro


Bola.net - Euro 2012 menjadi ajang pembuktian bagi negara-negara di Eropa untuk memperlihatkan kekuatannya. Perhelatan akbar paling bergengsi di benua biru sudah mengalami banyak perubahan sejak pertama kali digelar di tahun 1960. Di bawah kami tampilkan evolusi bola yang digunakan pada perhelatan Euro dari tahun ke tahun dimulai pada tahun 1972.

 
Euro 1972 - Telstar Mexico

Bola ini dipakai pada gelaran Piala Dunia 1970 dan juga di Euro 1972. Telstar sudah dilapisi polyurethane, senyawa plastik guna melindungi kulit bola agar tidak mudah rusak terkena air.



Euro 1976 - Telstar

Bola ini juga digunakan pada perhelatan Piala Dunia 1974. Bola ini dilapisi oleh bahan yang diberi nama Durlast, yang pada saat itu menjadi penemuan termutakhir untuk bisa mengurangi serapan air pada bola.



Euro 1980 - Tango River Plate

Corak pada bola ini mungkin bisa dikatakan sebagai corak yang paling lama bertahan. Bola ini juga dipakai pada Piala Dunia 1978 dengan desain baru yang lebih menarik dan unik. Bola ini dibuat lebih tahan air dibandingkan generasi sebelumnya, corak yang digunakan di bola ini juga bertahan hingga tahun 2000.



Euro 1984 - Tango Mundial

Merupakan bola pertama yang bukan terbuat dari kulit dan dipakai di ajang Euro.



Euro 1988 - Tango Europa

Tak hanya memakai bahan dari kulit sintetis, bola ini juga dilapisi oleh polyurethane agar tidak mudah menyerap air.



Euro 1992 - Etrusco Unico

Desain pada bola ini diinspirasi oleh kepala singa dalam sejarah Etruscan.



Euro 1996 - Questra Europa

Mawar Inggris dan emblem di seragam tim Inggris, three lions menjadi inspirasi dari corak bola ini.



Euro 2000 - Terrestra Silverstream

Bola ditambah dengan busa agar permukaan menjadi lebih empuk, sementara desainnya diinspirasi oleh aliran sungai serta laut yang mengelilingi Belanda dan Belgia.



Euro 2004 - Roteiro

Sejarah kembali tercipta di gelaran Euro. Bola ini adalah bola pertama yang tidak dijahit pada proses pembuatannya. Bola ini juga diklaim lebih kuat dan tahan air. Sementara desain dan namanya terinspirasi dari Vasco da Gama.



Euro 2008 - EUROPASS

Bola ini adalah pengembangan berikutnya dari Roteiro, permukaannya lebih enak dipegang oleh kiper. Sedangkan desainnya terinspirasi dari Telstar.



Euro 2012 - Tango 12

Desainnya mirip sekali dengan bola klasik Tango yang digunakan pada awal 1980-an. Sementara teknologinya sendiri merupakan pengembangan dari Europass. Warnanya terinspirasi dari warna bendera tuan rumah, Polandia dan Ukraina.

     



sumber

Suiseki, Seni Batu dari Jepang


Bagi masyarakat umum, suiseki mungkin masih terdengar aneh di telinga masyarakat Indonesia. Bagi masyarakat Semenanjung Korea, Jepang, dan Taiwan, seni batu ini hadir dengan berbagai nama.


Di Korea, suiseki disebut Su-Seok, yang artinya 'batu berumur tua'. Di China, batu-batu ini akrab dipanggil shangshe,yang artinya 'batu-batu indah'. Di Jepang sendiri disebut suiseki, yang artinya 'batu air'. Meski mempunyai banyak panggilan, pengertiannya tetap sama, yakni batuan bernilai seni tinggi yang tercipta secara alamiah akibat proses alam yang berhubungan dengan air. Selintas batuan suiseki terlihat biasa saja. Namun, jika diperhatikan secara seksama, batuan itu bisa berbentuk menyerupai sesuatu, seperti bentuk binatang, atau bentuk alam seperti gunung, tebing, dan sejenisnya.


Seni ini muncul kira-kira 1.500 tahun lalu, sekitar tahun 618 sampai 907. Waktu itu, masanya kerajaan Dinasti Tan dan Sung. Di negeri Tiongkok itu, suiseki lahir dengan sebutan Shang-Sek atau Yah-Sek. Artinya, batu yang dapat dinikmati keindahannya dalam jenis dan arti yang lebih luas. Nama suiseki berasal dari akar kata Sui-Sek dalam bahasa Cina, yang berarti batu air.



Konon, sekitar 3.000 tahun yang lalu alkisah ada seorang rakyat biasa negeri Song menemukan sepotong batu. Karena percaya itu sangat bernilai maka batu tersebut disimpan baik-baik. Tamu-tamu yang berkunjung mengamati batu tersebut dan mulai menyenanginya. Pada awal Dinasti Shang (20 abad S.M) kegemaran terhadap seni batu mulai memasyarakat dan populer.




Nah, karena batu-batu tersebut sangat bernilai, maka sebenarnya sangat layak untuk dijadikan satu peluang usaha. Kuncinya adalah memahami seni suiseki dan punya jiwa petualang. Untuk mendapatkan jenis batu suiseki, tidaklah sulit. Bagi penggemar suiseki, Indonesia justru adalah surganya. Iklim tropis dan kondisi alam yang memungkinkan batu-batu indah ini mudah ditemukan. Jadi, jangan heran kalau suiseki di Indonesia tidak kalah menarik dibanding suiseki dari Korea, Jepang, atau Taiwan. Namun mencari batu-batu yang memiliki bentuk seni tinggi butuh suatu ketelatenan dan jiwa petualang yang tinggi. Biasanya batuan seperti itu banyak ditemukan di alam terbuka dan daerah-daerah yang dekat dengan aliran sungai.


sumber

Jumat, 24 Februari 2012

Rumah dari Styrofoam dan Anti Gempa Juga Mengapung

Sekali lagi jepang menunjukkan kesiapannya menghadapi bencana alam terutama GEMPA ,Japan Dome House Co.. Ltd. adalah pengembang pertama yang mencetuskan iden rumah styrofoam

Keuntungan nya apa gan? SUHU RUANGAN lebih adem karena tidak menyerap panas, ANTI GEMPA tentunya, dan ga bakalan berkarat, apalagi rayapan..

Kelemahannya? kalo mau maen smack down jgn disini gan, jamin jebol….trus kalo buat di indonesia yg suka tinggal di persimpangan kayaknya ga cocok karena langganan ditabrak truk gan…

hanya memerlukan satu minggu utk membuat rumah ini gan…harganya sekitar 280jt rupiah dengan luas sekitar 44m2

Komplek perumahan ini ada di Kyushu dengan isi 480 rumah.




sumber

10 Petualangan Terbesar Manusia


Manusia sebagai penghuni planet ini memang memiliki hasrat yang besar untuk berpetualang. Dari Bulan hingga Gunung Everest, sejarah telah mencatat petualangan terbesar yang telah dilakukan oleh umat manusia.
1.Pendaratan Apollo 11 di Bulan
www.kaskuslover.tk

Awak Apollo 11 menghadapi berbagai risiko yang fatal untuk keluar dari Bumi.Kegagalan mesin bisa saja meninggalkan mereka terdampar di permukaan bulan atau selamanya hilang di angkasa.Radiasi matahari dan panas mampu memasak mereka hidup-hidup.Kegagalan setting baju luar angkasa dapat membuat mereka kehabisan oksigen dan tercekik.Menurut standar teknologi sekarang, teknologi Apollo 11 termasuk primitif.Navigasi onboard komputer yang hanya berisi 74 kilobyte memori,tidak cukup untuk menyimpan satu file MP3.Tapi begitu Neil Armstrong mengambil langkah pertama di permukaan bulan, semua risiko terlupakan.Untuk waktu singkat, Fantasi untuk pergi ke bulan yang berumur ribuan tahun hidup kembali.Penjelajah bulan lain lalu mengikuti, tapi Apollo 11 adalah para manusia pertama yang mengambil lompatan raksasa bagi umat manusia.

2.Adu Cepat Mencapai Kutub Selatan
www.kaskuslover.tk

Pada tahun 1911, Robert Scott (Inggris) dan Roald Amundsen (Norwegia) berlomba untuk menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Selatan.Satu orang akan menang, yang lainnya akan mati.Scott, seorang kapten angkatan laut Inggris, dalam perjalanannya membawa sepatu es, makanan, air dan kuda poni. Kuda-kuda poni ternyata menjadi ide yang buruk; satu demi satu meninggal karena membeku,Scott dan orang-orangnya terpaksa menyeret barang mereka sendiri.Ketika kru Scott akhirnya mencapai Kutub Selatan pada hari ke-78,mereka disambut oleh pemandangan yang mengerikan:sebuah bendera Norwegia milik Amundsen telah ditanam di dalam es 33 hari sebelumnya.Perjalanan pulang mereka,Scott dan rombongan “sakit hati”nya berjalan di melalui gurun beku,membeku dan sering mengigau.Setelah terperangkap dalam badai salju yang ganas, Scott dan anak buahnya mati kelaparan, di tempat yang hanya berjarak 11 mil (18 km) dari suplai depot mereka.Sebaliknya,perjalanan sukses Amundsen praktis lancar, ebuah penghargaan untuk ketelitian perencanaan dan pelaksanaan tanpa cacat.

3.Edmund Hillary menaklukkan Gunung Everest
www.kaskuslover.tk

Pada Mei 1953,Edmund Hillary, seorang peternak lebah Selandia Baru berpaling menjadi seorang pendaki gunung, menjadi orang pertama yang mencapai puncak gunung tertinggi di dunia. Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay, mitranya mendaki ke puncak berlomba dengan sepasang pendaki lain, Charles Evans dan Tom Bourdillon, yang akhirnya terpaksa kembali pada jarak vertikal hanya 300 meter dari puncak. Sengit melawan angin, suhu di bawah 0 C dan longsoran es yang berbahaya, Hillary dan Norgay terus menekan ke puncak, 29.028 kaki (8.848 m) di atas permukaan laut dan berhasil. Sejak saat itu, ratusan pendaki mengikuti jejak mereka, tetapi Hillary akan selamanya dikenal sebagai orang yang pertama ke puncak dunia.

4.Perjalanan Charles Darwin dengan H.M.S. Beagle
www.kaskuslover.tk

Perjalanan 5 tahun Naturalis Charles Darwin dengan HMS. Beagle telah mengubah wajah ilmu pengetahuan modern dan pemahaman kita tentang eksistensi manusia. Setelah berhenti di sepanjang pantai Amerika Selatan, Beagle menjelajahi Kepulauan Galapagos, sebuah kepulauan vulkanik terisolasi di sekitar khatulistiwa. Di sanalah Darwin melihat bahwa setiap pulau terdapat spesies identik paruh burung-burung finch yang berbeda dalam ukuran dan struktur. Dari pengamatan ini kemudian Darwin menyusun teorinya tentang seleksi alam, proses evolusi yang adaptif organisme dengan karakteristik tertentu cenderung untuk bertahan hidup dan mewariskan sifat-sifat kepada keturunannya.

5.Penerbangan solo Charles Lindbergh melintasi Atlantic
www.kaskuslover.tk

Lindy memang beruntung telah selamat dalam 3.610 mil (5.809 km) penerbangan dari Long Island, New York ke Paris pada 1927 di atas kapal bermesin tunggal Spirit of St Louis. Untuk membuat pesawat menjadi lebih ringan, dia membuang rem, radio dan parasut pesawatnya. Lindbergh terbang melalui kegelapan, kabut dan hujan es, pesawatnya sempat berada di ketinggian hanya 10 ft (3 m) di atas laut Atlantik yang dingin. Untuk tetap terjaga selama penerbangan, Lindbergh menjulurkan tangan ke luar jendela dan merasakan udara dengan wajahnya, bahkan mencoba istirahat dengan satu mata tertutup pada satu waktu. Ketika ia mendarat di Paris, 33 jam dan 30 menit setelah lepas landas, Lindbergh disambut oleh 150.000 orang, yg merayakan dirinya sebagai orang pertama yang terbang tanpa henti melintasi Atlantik.

6.Yuri Gagarin mengitari orbit bumi
www.kaskuslover.tk

Manusia pertama di luar angkasa adalah kosmonot Soviet, Yuri Gagarin, yang pada 12 April 1961, mengorbit planet Bumi. Gagarin hanya berumur 27 tahun ketika ia mengawaki Vostok, yang pada dasarnya hanyalah pesawat kaleng selebar 10 ft (3 m) yang dipasang pada roket tiga-tahap.”Bumi berwarna biru ,itu menakjubkan,” kata Gagarin melalui radio ke stasiun kontrol di Bumi, Ia membuat satu lingkaran penuh mengelilingi bumi, terbang lebih dari 110 mil (177 km) di atas planet ini. Petualangan 108 menit Gagarin menjadi lebih mengerikan, mengingat bahwa dia tidak memiliki navigasi kendali atas pesawat ruang angkasa. Gagarin meninggal pada tahun 1968, setelah menabrak sebuah pesawat tempur MiG dalam penerbangan latihan.

7.Robert Peary mencapai Kutub Utara
www.kaskuslover.tk

Kutub Utara dan Selatan adalah dua sasaran utama para petualang pada awal abad ke-20. Penjelajah telah mencoba mencapai Kutub Utara dengan kapal, kereta salju dan balon, tetapi semua jatuh dan meninggal dalam usahanya. Pada April 1909, Insinyur Angkatan Laut Amerika, Robert Peary, yang telah gagal mencapai Kutub Utara sekali, berangkat untuk mencoba lagi, kali ini ditemani oleh empat mualim. Setelah 37-hari perjalanan dingin di atas es, Peary dan timnya menanam bendera Amerika di utara bumi.

8.Pelayaran Kon-Tiki
www.kaskuslover.tk

Pada tahun 1947, antropolog Norwegia Thor Heyerdahl, membangun sebuah rakit primitif yang terbuat dari kayu balsa diikat bersama oleh tali rami, dan berangkat dari Callao, Peru, untuk suatu perjalanan di samudra Pasifik. Misinya: untuk membuktikan bahwa penduduk asli di Amerika Selatan telah menetap di Polinesia sebelum kedatangan Christopher Columbus dengan berlayar di rakit primitif. Mengatasi phobia air-nya, Heyerdahl dan lima awak mengemudikan Kon-Tiki secara darurat untuk 101 hari yang menakjubkan, berlayar 4.300 mil (6.920 km) melalui badai dan ikan hiu ganas sebelum terdampar di di sebuah karang di Polynesia. Buku Heyerdahl tentang petualangannya menjadi best seller internasional, kisah tentang seorang laki-laki yang bersedia mengambil risiko hidupnya untuk membuktikan suatu titik pada umat manusia

9.Albert Hofmann melakukan “LSD Trip”:
www.kaskuslover.tk

Ilmuwan Swiss, Albert Hofmann mengambil perjalanan yang tak terduga, perjalanan pikiran, pada April 1943 ketika ia sengaja menelan salah satu penemuan kimia, lysergic asam diethylamide, LSD, melalui ujung jarinya. Dalam waktu satu jam, Hoffman melihat “sebuah aliran gambar fantastis, dalam bentuk luar biasa dengan intens, kaleidoskopis permainan warna”. Hofmann, bersemangat tentang potensi zat psikotropika yang kuat, yang ia bayangkan sebagai obat psikiatris yang bisa menyembuhkan jiwa.Namun tahun 1960-an banyak yang meragukan keilmiahan obatnya. Hingga merujuk Hofmann LSD kemudian sebagai “masalah” karena banyak disalah gunakan sebagai narkotika. Tapi petualangan mental Hofmann masih menjadi petualangan tanpa berpindah tempat yang pertama di dunia, di antara berbagai jutaan mil perjalanan fisik laininya.

10.Kapten Matthew Webb berenang menyeberangi selat Inggris
www.kaskuslover.tk

Pada 25 Agustus 1875, Kapten Matthew Webb, 27 tahun mantan perwira angkatan laut Inggris, mencapai prestasi yang banyak orang pikir mustahil: berenang menyeberangi Selat Inggris. Arus selat yang kuat dan suhu dingin dianggap terlalu mengancam untuk setiap perenang, tapi Webb bertekad untuk membuktikan bahwa semua orang salah. Diolesi minyak ikan lumba-lumba untuk mengurangi tekanan arus selama di air, Webb berjuang melawan arus dan ikan pari selama hampir 22 jam, tersiksa sejauh 39 mil (63 km). Akhirnya, ia mendarat di dekat Calais, lelah tapi penuh kemenangan. Pada abad berikutnya, rekor Webb telah digandakan oleh perenang lain lebih dari 1000 kali dan waktu yang telah dipotong lebih dari setengah, tetapi tetap tidak ada perenang di dunia yang memiliki imajinasi seperti Matthew Webb.

sumber 

10 Langkah Amankan Ponsel Pintar Anda


Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note (sumber: samsung.com)

Data yang ada dalam ponsel pintar (smartphone) bisa dengan mudah dicuri mereka yang tak bertanggung jawab saat kita lengah.

Kehidupan modern saat ini membuat kita begitu akrab dengan ponsel pintar. Ponsel jenis ini bisa menjadi teman terbaik sekaligus musuh terburuk Anda. Bisa dikatakan saat Anda mengecek email, mencari alamat, melihat berita terbaru, Anda pasti akan menggunakan ponsel pintar.

Sayangnya saat ponsel kita berada di tangan orang yang tak berhak, maka aneka data sensitif yang kita miliki bisa disalah-gunakan. Dari daftar alamat, rekening bank, lokasi dan aneka data lainnya bisa berpindah tangan. Ada berbagai tips yang bisa Anda lakukan agar data-data sensitif yang penting itu tidak disalahgunakan orang.

1. Kuncilah ponsel 

Hal sederhana ini amat mudah untuk dilakukan, sayangnya banyak orang yang terlalu malas untuk melakukannya. Cobalah membuat pengunci layar agar ponsel Anda tak bisa diakses atau digunakan tanpa kata kunci (password) yang tepat.

Buatlah agar ponsel mengunci secara otomatis dalam selang waktu 1-5 menit saat tak digunakan. Sementara untuk kata kunci gunakan kombinasi huruf kecil dan kapital serta angka agar tak mudah dibobol orang lain.

2. Gunakan aplikasi pencari ponsel

Dewasa ini sudah begitu banyak aplikasi tools yang bisa melacak sekaligus menghapus data di ponsel. Apakah ponsel yang Anda gunakan itu adalah iPhone, Android, Blackberry ataupun Windows Phone, aplikasi ini membuat Anda bisa mengunci, melacak lokasi sekaligus menghapus secara keseluruhan data di ponsel ketika hilang.

Aplikasi ini tak hanya melindungi data saat ponsel Anda hilang, tapi juga bisa membantu kita menemukan kembali ponsel tersebut.

3. Jangan taruh ponsel sembarangan

Anda bisa saja memercayai rekan kerja, teman yang diundang ke rumah. Tapi jangan biarkan ponsel pintar Anda berada di tempat sembarangan seperti di meja kerja di kantor misalnya. Masukkan ponsel ke dalam laci, koper atau tempat yang tersembunyi sehingga tak mudah dijangkau mereka yang tak berhak.

4. Jangan pinjamkan ponsel ke sembarang orang

Bertemu orang asing yang meminta tolong untuk melakukan panggilan darurat menggunakan ponsel Anda? Akan lebih baik Anda yang melakukan sendiri panggilan tersebut dan menyalakan fungsi speakerphone.

5. Lakukan update secara berkala

Pembaruan sistem ini akan membuat perbaikan pada kesalahan yang mungkin ada pada sistem operasi atau aplikasi yang terdapat di ponsel Anda. Saat tersedia pembaruan dari vendor ponsel segera lakukan update.

6. Aturlah pengaturan lokasi

Kebanyakan ponsel pintar saat ini sudah dilengkapi GPS atau fasilitas untuk melacak lokasi. Fitur ini biasanya untuk meningkatkan fungsionalitas aplikasi seperti Google Maps atau Foursquare ataupun aplikasi sejenis.

Tapi jika Anda tak menginginkannya, matikan semua fitur pendeteksi lokasi dalam aplikasi yang Anda gunakan sehingga mereka tak bisa melacak lokasi Anda.

7. Lakukan pengecekan aplkasi

Jika Anda amat mementingkan privasi, cobalah membaca akses bisa dilakukan aplikasi saat Anda mengunduh dan menginstalnya. Pastikan tak ada data yang tak disimpan vendor aplikasi itu. 

Jika Anda meragukan mengenai aplikasi tersebut, lakukan sedikit riset di internet. Apakah aplikasi tersebut sudah diulas sumber yang terpercaya dan lain-lain. Selain itu saat Anda mengunduh satu aplikasi dan tak lagi menggunakannya, segera hapus. Jangan biarkan aplikasi tersebut terus berada di ponsel Anda.

8. Jangan unduh dari sembarang sumber

Kebanyakan produsen ponsel pintar hanya mengingingkan Anda mengunduh aplikasi dari “toko” milik mereka. Contohnya pada ponsel Android, Anda bisa memilih apakah hanya bisa mengunduh dan menginstal aplikasi dari Market saja atau tidak. Hindari mengunduh dan menginstal aplikasi yang belum disahkan sumber resmi karena bisa menjadi sumber mala petaka di ponsel Anda.

9. Perhatikan lampiran di email

Hati-hati saat membuka lampiran (attachment) pada email dari orang yang Anda tak kenal atau ketahui. Lakukan pendekatan yang sama dengan komputer di rumah agar ponsel Anda tetap dalam kondisi prima.

Perlakukan hal yang sama saat Anda mengunduh file baik itu dari situs, jejaring sosial ataupun saat mengakses url yang sudah diperpendek.

10. Enkripsi data ponsel

Saat ini ponsel pintar sudah dilengkapi fasilitas enkripsi agar data yang ada bisa terlindungi. Fasilitas ini akan melindungi data saat berada di tangan orang yang tak berhak karena akan menjadi pelindung sementara saat kunci layar (screen lock) berhasil dijebol. 

Pastikan Anda melakukan hal ini terutama bagi pengguna Android karena kartu memori di dalamnya bisa diakses dengan mudah jika tidak dienkripsi. Anda bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk mengaktifkan fasilitas ini.

Pada intinya untuk melindungi privasi di ponsel nyaris sama dengan apa yang diajarkan orang tua kita saat kecil. Jangan percayai orang asing.






sumber

10 Labirin Rumit dan Menakjubkan


“Alam adalah labirin. Bila (dalam hidup) kamu terlalu tergesa mencari jalan malah akan tersesat”. Demikian kata-kata Francis Bacon, Sr. (Filsuf Inggris – 1561-1626) yang menunjukkan betapa labirin (labyrinths atau mazes; english) merupakan teka-teki paling menakjubkan, sekaligus menantang untuk bisa dipecahkan.


Dalam mitos Yunani, labirin diciptakan oleh Daedalus (dewa kerajinan) untuk memenjarakan Minotaur. Namun, labirin yang kita kenal sekarang hanyalah tempat bermain yang intinya mencari jalan keluar dengan begitu banyak tujuan menyesatkan.


Maka terciptalah berbagai wahana labirin di dunia. Diantaranya, terdapat 10 labirin paling menakjubkan yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata bagi kita.

1. Longleat Hedge Maze (UK)


Labirin di tempat ini disebut-sebut sebagai labirin terpanjang di dunia. Dibuat oleh Greg Bright di tahun 1975, meliputi area seluas 0,6 hektar, dengan total jalur di dalamnya sepanjang 2,72 kilometer.  Uniknya, di tengah-tengah terdapat jembatan sehingga kita bisa melihat bentuk labirin tersebut dari ketinggian.
2. Reignac-sur-Indre Maze (France)


Labirin Reignac-sur-Indre terletak di Touraine, mulai dibuat pada tahun 1996 dengan luas sekitar 4 hektar. Bentuknya yang melingkar mengingatkan kita pada fenomena crop-circle. Setiap tahun ada sekitar 85.000 wisatawan mengunjungi tempat ini.
3. York Maze, a Star Trek tribute (UK)



Terdiri atas 1,5 juta tanaman di atas lahan seluas 13 hektar untuk membentuk labirin di York ini. Kabarnya, rancangan labirin ini menggunakan teknologi via satelit, sehingga untuk merubah atau memindahkan jalurnya bisa seakurat mungkin. York Maze tercipta berkat kreasi Tom Pearcy guna memperingati Star Trek ke-40.

4. Ashcombe Maze (Australia)



Labirin Ashcombe ini lokasinya ada di Shoreham, bagian timur Mornington Peninsula, Victoria. Tinggi jalur labirinnya 3 meter dengan lebar jalur 2 meter. Di tempat ini juga ditanam 217 jenis bunga mawar, sehingga bisa menjadi tempat favorit pecinta mawar. Atau kamu punya rencana memberi mawar untuk orang tersayang? Silahkan ke Ashcombe dan pilih sendiri mawarmu.

5. Pineapple Garden Maze (Hawaii)



Sekarang kita ke Hawaii, tepatnya di Wahiawa. Di tempat ini ada labirin dengan jalur rumit sepanjang 3 mil, terbuat dari 14.000 jenis tumbuhan yang ada di Hawaii seperti hibiscus, croton, panax, heliconia, bahkan nanas! Tak heran, labirin ini tercatat di Guinness Book of Records 2001.

6. Snake Maze (UK)


Michael Blee (62 tahun) menghabiskan waktu beberapa bulan menciptakan 2,5 hektar bentuk labirin di Gore Farm, Upchurch, dekat Rochester, Kent. Tampaknya, Snake Maze merupakan labirin paling rumit yang pernah dibuat oleh Tuan Blee ini. Maklum, ia dikenal sebagai pencipta wahan labirin di daratan Inggris.

7. Il Labirinto (Italia)

 

Wow, labirin ini sudah ada sejak awal tahun 1700-an, terletak di kota Stra, dekat Venice. Tepatnya di wilayah Villa Pisani. Menurut kisah, di tahun 1807 Napoleon pernah hilang di sini.

8. Peace Maze (Irlandia)


Labirin yang resmi dibuka tahun 2001, mencakup wilayah seluas 1,1 hektar dengan panjang jalur 3.147 meter. Dibuat dengan 6000 batang pohon yew, dan ditanam oleh masyarakat di Irlandia bagian utara.

9. Hampton Court Maze (UK)


Mungkin labirin ini paling terkenal di Inggris. Tumbuhan yang ada sudah ditanam sejak jaman William of Orange antara tahun 1689 – 1695 oleh George London dan Henry Wise. Melingkupi wilayah seluas 1.350 meter persegi, dengan panjang jalur sekitar 0,8 km.

Labirin Hampton Court pernah dimuat dalam novel “Three Men in a Boat” karangan Jerome K.

10. Davis’ Mega Maze (USA)

 

Letaknya di Massachusetts, berada di atas lahan Davis’ Farmland, sebuah peternakan keluarga. Uniknya, bentuk jalur dalam labirin ini  selalu berubah tiap tahun.

Adrian Fisher yang merancang bentuk labirin ini di Dorse, Inggris. Konon, setiap tahun menghabiskan waktu sebanyak 12.800 jam kerja untuk membuat bentuk jalur labirin yang baru di tempat ini.

Labirin di Indonesia

  



Indonesia juga punya labirin, yaitu Labirin Taman Bunga Nusantara di Cipanas. Di tempat ini ada menaranya, sehingga kalau kita tersesat bisa minta bantuan.

Indonesia Dominasi Olimpiade Bahasa Inggris Se-Asia


Pelajar Sekolah Menengah Atas dan mahasiswa Indonesia mendominasi kemenangan di Olimpiade Bahasa Inggris Se-Asia atau Asian English Olympics (AEO) yang diadakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC) di Universitas Bina Nusantara. Olimpiade Bahasa Inggris Se-Asia tersebut digelar dengan tema “Inspiring Asia”.

Kompetisi itu memperlombakan enam kategori yaitu; debat, permainan scrabble, bercerita, membaca berita, berpidato, dan pembuatan film pendek. Untuk juara debat, dimenangi oleh kelompok tim A dari National University of Singapore (NUS-A), permainan scrabble dimenangi oleh Christian Oktavius dari Universitas Bina Nusantara.

Bercerita dimenangi oleh Ahmad Rizky dari SMA Insan Cendekia Alkausar, membaca berita dimenangi oleh Zilvia dari Bina Nusantara, dan berpidato dimenangi oleh Agustin Priyanti dari STIE IT dan Bisnis.

Sementara film pendek terbaik jatuh pada film buatan STIKOM London School bertajuk “Framed Life”. Khusus untuk Wibisono Notodirdjo dari Universitas Padjajaran, pemenang kompetisi membaca berita, dia juga memenangkan kategori pembawa acara talk show dan berita terbaik.

Elsa Novita, ketua panitia AEO mengatakan acara Olimpiade sengaja dibuat untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggris pemuda Indonesia. Acara ini diadakan tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris tiap peserta tapi juga untuk menjalin hubungan baik antara mahasiswa dari seluruh Asia,” kata mahasiswa semester enam Sastra China di Bina Nusantara tersebut.

Dia merasa bangga bahwa para peserta dari Indonesia dapat menunjukkan keahlian mereka dalam berbahasa asing tidak kalah dari negara-negara lain. Olimpiade Bahasa Inggris tersebut digelar pada 13-17 Februari 2012 dan dihadiri oleh sedikitnya 500 peserta dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, serta beberapa negara lainnya.

Acara pertama kali diadakan pada 2005 dengan skala Nasional. Kemudian pada 2011 berkembang ke level Asia Tenggara; Southeast Asian English Olympics (SEO). Melihat animo dan antusiasme peserta yang tinggi, maka tahun 2012 jangkauan diperluas menjadi tingkat Asia.






sumber

Inilah Uang Dollar Amerika yang Langka (22 Gambar)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)

Very Rare Old US Dollar Bills (22 pics)
yang lebih langka…



dan inilah yang paling langka….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



sumber